Selasa, 24 Juli 2018

3 Sifat Orang Sukses yang Harus Kamu Tahu


Haiii orang- orang yang katanya mau sukses tetapi kenapa usaha yang dikeluarkan selalu tidak pernah sebanding dengan mimpi- mimpi yang dipikirkan. Masihkah anda seperti itu? aku harap ngga lah yaaaa :D . Sebelumnya aku mau cerita sedikit sebelum membahas artikel ini, kenapa aku membahas 3 Sifat Orang Sukses? Apakah aku adalah orang sukses yang mempunyai sifat tersebut? I say No, aku cuma pelajar bodoh yang sehari- hari cuma bisa nulis artikel ringan yang mungkin kurang berfaedah buat kalian tetapi aku selalu berharap artikel ini banyak yang baca.

   Back to Topic, jadi temen- temen, tujuanku menulis artikel ini adalah untuk sekedar memberitahukan kepada kalian bahwa ada beberapa sifat orang- orang sukses yang akan aku bahas kali ini, aku bukan seorang motivator seperti Mario Teguh yang handal mempengaruhi orang- orang, aku menulis artikel ini karena aku baru aja buka youtube dan menemukan sebuah video opini yang menurutku sangat bagus sekali. Video ini aku liat dari channelnya om Deddy Corbuzier. Jadi sudah tau kan? Aku menulis artikel ini bukan karena aku sudah menjadi manusia sukses dan memberikan beberapa penggalan pengalamanku tetapi aku cuma ingin share aja apa yang aku dapat dari Video tersebut.

Okay, langsung aja daripada kelamaan, simak 3 sifat orang- orang sukses yang harus kamu ketahui:

1. Selalu Berpikir Besar

     Kita coba kembali ke masa dimana kita masih menempuh pendidikan di bangku SD ataupun SMP. Ini bukan di hidupku aja sihh, pasti kalian juga pernah ngerasain, didalam satu kelas pasti ada beberapa anak yang sangat cerdas nan pintar, mereka selalu mendapatkan nilai bagus, selalu mendapatkan ranking 1,2 ataupun 3 dikelas, dan selalu mendapatkan pujian dari semua guru. Mereka punya ambisi kuat untuk mendapatkan nilai bagus dan tetap menjadi juara dikelas. Apakah hal tersebut bagus? Aku jawab sangat bagus tetapi TIDAK BENAR, kenapa? Karena mereka tak berpikir besar, pikiran mereka sempit, mereka cuma berpikir gimana caranya mendapatkan nilai bagus dan menjadi juara kelas.

       Orang sukses tidak berpikir seperti itu, mereka cenderung berpikir besar. Ketika mereka ditanya soal mimpi, pasti mereka menjawab punya banyak mimpi, dan mereka cenderung berpikir perihal tercapainya mimpi mereka. Ambisi orang- orang sukses adalah "Gimana caranya merealisasikan Mimpi- mimpi yang telah mereka buat" dan bukan berpikir "Gimana caranya mendapatkan nilai yang bagus dan tetap menjadi bintang kelas".

2. Berpikir Fokus

      Banyak sekali orang- orang semi sukses tetapi tidak menjadi orang sukses dikarenakan terlalu banyak pilihan. Sebenarnya punya banyak mimpi, angan- angan ataupun cita- cita yang banyak itu bagus dan ngga ada salahnya, tetapi yang perlu diperhatikan adalah kita harus cepat mengambil tindakan filtrasi atau penyaringan, kita harus cepat memilih mimpi mana yang harus direalisasikan. kebanyakan dari mereka terlalu fokus untuk memperbanyak mimpi, bukan untuk merealisasikan mimpi mereka.

3. Berpikir realita

     "Aku ingin menjadi astronout", "aku ingin menjadi the scientist", "aku ingin menjadi pengusaha sukses yang masuk 10 orang terkaya didunia". Apakah mimpi seperti itu salah? Bukan salah, punya mimpi besar itu hal yang sangat bagus tetapi kita juga harus memikirkan realitanya.  Hal yang sangat ditakutkan ketika kita membuat sebuah mimpi besar dan kita tidak melihat realita, kita akan cenderung berhenti ditempat, tidak maju ataupun tidak mundur.

Artikel Terkait